entahlah, akhir-akhir ini saya jadi cengeng :|
*loh kan, kenapa kalimat ini yg beberapa hari ini lagi yang muncul?* pukpuk saya

hmm.. baiklah mungkin untuk memperbaiki suasana hati saya, sepertinya saya mau cerita sepucuk dari jari kelingking tentang sekolah saya dulu. Man 3 Malang ...... images story aja ya.. :p
here we go... my loved m3m

berlokasi di Jalan Bandung 7 Malang, salah satu kawasan  pendidikan



Tentunya, seperti sekolah-sekolah lain, m3m juga mengadakan MOS, namanya Summer Camp, berlokasi di Coban Rondo -2008-

Kami dibentuk dalam formasi grup-grup. Perempuan bersama perempuan, laki-laki bersama laki-laki. Karena kami adalah madrasah :)
Saya tinggal di asrama, Gedung Madiba. Satu gedung memang memiliki dua kamar, Madina-Baghdad. Berisi  26 putri.  Jangan membayangkan kami berdesak-desakan di sini. Tentu tidak, gedungnya besar sekali, dengan ranjang yang kami miliki sendiri-sendiri. Psst, foto di atas adalah bersama teman kamar saya setelah gila-gilaan foto narsis di kamar. XD -2011-
Kebiasaan terlarang anak asrama, kembali ke kamar, leyeh-leyeh. Dan siap-siap aja kucing-kucingan sama ustad. Hahaha.. Ini foto kami ketika istirahat di lesehan asrama depan gedung kamar. -2009-
Saya tinggal di asrama, banyak sekali kegitan yang dilakukan. Misalnya saja ini, acara peringatan malam idhul adha yang dimeriahkan dengan jalan-jalan keliling di jalan2 sekitar sekolah, sambil membawa obor. Ini sih fotonya pas lagi nunggu, siap-siap. Muka-muka polos dan kumus-kumus pas kelas sepuluh. wkwkw  -1429 H-
Atau mungkin ini. Sering sekali ada kepanitian di lingkup asarama. Tentunya. Ini adalah foto salah satu kepanitian kami  ketika mengadakan OSRAM [MOSnya asrama]. Berbeda konsep sekali antara mos sekolah dengan osramnya asrama ini. Di hari terkahir osram, biasanya kami lakukan seharian penuh, hingga acara akan benar-benar selesai di keesokan harinya. -2010-
Nah, kalo ini adalah acara terbesar asrama tiap tahunnya. Muwadda'ah Akhirissana. Semacam wisuda yang diadakan khusus oleh asrama yang tentunya untuk mewisuda anak-anak asrama juga. Pada kegiatan ini, panitia kekreatifitasan anak asrama benar-benar diasah. Bagaimana kita menyulap ruang aula yang polos itu menjadi tempat yang tidak diduga. Tak tanggung-tanggung, 3 bulan sebelum hari H, sekitar 100an panitia telah dibentuk dan sudah mulai mempersiapkannya. Ini adalah ketika kepanitiaan 2010 dengan tema Light at The Mesopotamia.
Sekolah nggak mau kalah juga dong... masih tetap banyak kegiatan yang menyenangkan selain KBM. Contoh ini, manasik haji. Manasik haji adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan m3m. Pagi-pagi hari, ka'bah mini akan berdiri kokoh di tengah lapangan. Siap untuk di-tawaf-i ratusan siswa-siswi m3m. Biasanya saat kegiatan ini, kami menggunakan dresscode masing-masing kelas. Saya adalah anggota kelas Arpaji (Arek IPA Siji) dengan dresscode kebanggaan kuninnya :p -2010-

Atau mungkin ini, ketika peringatan bulan bahasa, tiap siswa diwajibkan untuk memakai baju daerah. Dan pada saat itu kelas kami memutuskan untuk memakai kebaya. Ada beberapa lomba juga, dan kami berhasil menggondol beberapa juara. Good job! -2010-

Kami juga nggak melulu duduk manis mendengarkan guru di depan kelas lo, tiap kelas sebelas, di masing-masing jurusan akan menggadakan study tour [tour kayaknya tanpa study #eh]. Pada tahun saya, jurusan IPA memutuskan untuk ke Bandung-Jogja. ITB, Boscha, CiWalk, UGM, Malioboro, Parangtritis. Foto diatas, adalah foto kami ketika selesai mendengarkan presentasi tentang antariksa di Boscha -2010-

Selain itu, acara milad biasanya dengan menggadakan konser musik yang mendatangkan artis terkenal gitu. Lupa saya waktu itu siapa bintang tamunya. hehehe.. Kami juga diwajibkan untuk mengusung tema-tema tertentu dresscode di tiap kelas. Mickymouse kali ini. Ini ketika saya sudah memasuki jenjang kelas 12. -2011-

Dan 3 tahun itu. amat sangat tidak terasa sekali *halah lebay*. Tiba-tiba saya udah diwisuda ada aja. Dikalungi gordon dan menerima ijazah. Hiks. -2011-

dan ini wisuda kedua saya. wisuda asrama. Muwadda'ah Akhirisssanah denga tema Lost In China. Huehuee.. seru deh. O ya.. biasanya acara ini berlangsung semalaman suntuk. dan kami akan benar-benar menikmatinya. kenangan indah :")
-2011-

Selain wisuda, akhir tahun kami ditutup juga dengan acara Aribut To Teache (ATT). Semacam award untuk guru-guru atas jasanya selama ini. Disini, benar-benar gilak-gilakan. Ada voting untuk beberapa kategori guru. Guru tergalak, guru tercakep, guru terajin, guru ter, ter, ter, dan masih banyak lainnya. Acara ini juga mengusung konsep yang tak biasa. Waktu itu kalo ga salah, temanya jadul-jadulan gitu deh. Jadi di aula di dekor sedemikian rupa, dengan tidak memakai lampu, tetapi lilin-lilin di atas meja, di iringi semacam akustik jawa yang dimainkan grup tertentu yang telah disewa. Tak ketinggalan juga, gerobak-gerobak jadul beserta makanan jadulnya menghiasi di pinggir-pinggir ruang aula. :)
-2011-

Karena kami akan segera berpisah, momen-momen terakhir di asrama kami habiskan dengan jalan-jalan bareng teman sekamar. Karena yang seperti ini memang jarang sekali kami lakukan. Kami kan orang-orang sibuk #pret . Hahaha
Ini pas menikmati sore di alun-alun kota Malang. -2011-

Dan ini salah satu ukiran memori kami selama tiga tahun. Wajah-wajah kami sekelas terpampang jelas di The Annual Book. Buku pop up yang sumpah, saya seneng banget sama album kenangan ini. SEBARIS RASI MIMPI
-2012-

Psst, btw selama perjalanan tiga tahun saya di m3m. Ini nih barang yang sesuatu banget yang nampang di depan sekolah. Tiap malem sehabis  solat isya di masjid, saya mampir di sini. Entahlah, menelpon siapapun, hanya untuk menyapa, sekedar ingin tahu bagaimana keadaan di luar sana. Siap-siap bawa banyak uang receh dan saya kangen sekali telpon pake telpon ini. XD. Trimaksih ya telpon umum sudah menghubungkan saya dengan manusia-manusia luar sana yang saya rindukan :)


4 Comments