Oke. dimulai dengan fenomena twitter
1. Makin banyak followers makin keren
2. Sedikit following makin keren
3. Makin banyak yang nge-RT makin keren
4. Makin banyak yang mention makin keren
5. Makin malem makin ruame
dsb...


Yes! poin2 diatas adalah fakta yang terjadi di sosmed Twitter. Asik emang, tapi beberapa hal juga perlu untuk diluruskan

1. Kalau kamu jadi followers seseorang, maka semuanya menjadi tanggung jawab penuhmu. Apapun yang di twitkan orang tiu berarti kamu harus mau menerimnya. (makanya jengan ngefollow sembarangan, kalau bisa yang bermanfaat dan nambahin ilmu kita)
2. Tapi yang terjadi adalah seperti ini "kalau aku follow kamu, berarti kamu harus follow aku"
Ini nih namanya pemaksaan ya.... itu menjadi hak yang d follow dong.. mau folback apa enggak. Toh, kita nggak maksa dia kan buat follow kita ??
3. Inget! twitter ga sama lo sama facebook, kalau d facebook "aku tau kamu, kamu tau aku", di twitter 
"kamu tau aku, tapi ak nggak selalu tau kamu" [masalah yang diposkan]

Saya emang masih golongan kaum baru di twitter. Tapi setidaknya itu yang selama ini saya tangkep dari fenomena di sosmed ini.
Jadiii........ plis, jangan maksa2 orang buat folback ke kita, itu haknya orang. Gapapa juga kan kalo dia nggak follow kamu, itu berarti dia nggak begitu perlu bau tahu tentang kamu. Makanya, kalo ngetwit usahakan ngetwit yang bermanfaat bagi followers kita. Kultwit. Sekalian kan.. bagi2 ilmu juga...
gitu sih menurut saya...

Ini beberapa bukti suatu pemaksaan HAM. -______-
pake mention2 orang lagi


Nama disamarkan
Tidak bermaksud untuk menyindir, hanya saja untuk mengeluarkan unek-unek yang merisaukan jiwa [ceileh]
Lha dari pada jadi penyakit hati
*Ini juga sebagai pengingat saya, semoga kita semua djiauhkan dari hal2 yang tidak bermanfaat dan dari hal-hal yang merusak jiwa raga*

Auliya



Leave a Reply