Salah satu gedung di Wisma Tumapel


020912
Berawal dari twitter. Kami bertiga janjian kumpul bareng. Mutia, Pipit, dan saya. Sebenarnya rencananya mau ke rumahnya bulek vivi dulu, tapi berhubung tiba2 ada aral melintang, kita putuskan  untuk pergi ke Pasar Minggu (PM) Malang untuk pertemuan singkat. Melepaskan kerinduan teman2 SMA. Yaah... meskipun kami bertiga sama2 tetap kuliah di Malang, tetapi langka banget ada waktu ngumpul bareng lagi. Yeah... :)

Car Free Day di Jalan Ijen
Jalan Ijen ini merupakan akses jalan dari tempat kami menuju PM. Tiap Minggu pukul 05.00-09.30 jalan ini akan ditutup dan bisa jadi tempat jogging, sepedaan, atau sekedar jalan-jalan menikmati segarnya udara pagi Kota Malang. Satu langkah mengurangi Global Warming.
Syukurlah, nyampai di PM masih sepi. Asik-asik.. Karena kalau udah datang kesini siangan dikit, pasti akan ruame... dan ga bisa nikmatin wisatanya dengan maksimal. Berhubung kami berangakat pagi banget, jadi belum sempat sarapan. Akhirnya, kami beli sarapan di PM wisata kuliner. 

Nasi Jagung + tempura
Pipit dan Mutia lagi makan
Pose sama tempura. :D
  
Kami di PM hanya satu jam saja, karena secara mendadak pipit ada acara urusan maba2 gitu.. Yaaahh... sedih sih... dan selesai makan kita langsung pulang... nggak sampai finish jalan2 di PMnya.
Masih pukul 08.00. Males banget mau balik ke kosan. Ngapain cobak minggu2 kalo nggak dibuat refreshing. Iya nggaakk  ??? Tinggal 2 orang dan kita pergi ke Wisma Tumapel. Tempat yang vintage banget deh, gedung kuno yang terletak di kawasan Balai Kota. Akhirnya kesampaian juga kesini.. :D

Gedung terdepan
Yaahh... tempat ini memang kebanyakan dibuat untuk fotografi2 gitu. Artistik banget deh, meskiput sedikit tak terawat. Kami ga mau kalah dong... fotofoto!

 










Sedikit catatan kalo ke PM  :
1. Datanglah pagi-pagi sekali untuk menghindari kemacetan dan keramaian.
2. Kalau membawa motor, parkirlah di tempat yang terdekat. Rata-rata tarif parkir Rp 2000
3. Kalau berniat kuliner, maka carilah stand yang menmpilkan harganya juga. Karena bisa-bisa kalo nggak gitu dihargai dengan harga yang mahal.
4. Hati-hati dengan tas dan barang2 bawaan lainnya yang berharga.
5. Yang mau sedekah, siapkan banyak duit receh. Karena disini banyak banget pengemis. 

Sedikit catatan kalo ke  Wisma Tumapel :
1. Kalau bawa motor gausa bingung2 cari tempat parkiran, karena di dalamnya sudah tersedia lahan yang luas.
2. Bawa banyak temen. Karena tempat ini sepi banget dengan aura2 yang membuat bulu berdiri.
3. Yah... siapkan mental dan hati aja. :D
4. Jangan buang sampah sembarangan kalau bawa makanan/ minuman.

more photos here


Leave a Reply